Hasil Pertemuan Blogger Cirebon Dengan Mahfudz Siddiq


Cirebon. Pada hari minggu (22/09) lalu Komunitas Blogger Cirebon menemui Bapak Mahfudz Siddiq yang juga sebagai Ketua Komisi I DPR-RI di Grage Hotel Cirebon. Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, selain itu juga ada rencana kerjasama untuk Blogger Cirebon.

Berikut 2 point yang dihasilkan dalam pertemuan antara Komunitas Blogger Cirebon dengan Mahfudz Siddiq :



  1. Mengajak Komunitas Blogger Cirebon untuk mengadakan acara diskusi publik antara Blogger, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), anggota DPR, maupun pihak media tentang peran Blogger dan masyarakat mengenai penyiaran yang sehat.
  2. Menawarkan kerjasama antara Blogger Cirebon dengan KPI Pusat maupun KPI Daerah Jawa Barat dalam hal proses edukasi dan pembinaan kepada masyarakat dalam pengawasan media nasional maupun media lokal.
Masyarakat Wilayah Cirebon bisa mengadukan TV nasional, TV lokal, Radio, maupun media lainnya jika ada keluhan mengenai acara yang disiarkan oleh media-media tersebut melalui Blogger Cirebon, dan Blogger Cirebon akan menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia. Karena kita tahu banyak masyarakat yang mengeluh tentang tayangan TV saat ini, tetapi mereka tidak tahu prosedur pengaduannya, untuk itu Blogger Cirebon ditunjuk untuk menjadi penghubung antar masyarakat dengan KPI agar pengaduan masyarakat umum bisa tersampaikan.

Demikian hasil pertemuan Perwakilan Blogger Cirebon dengan Mahfudz Siddiq, selaku Ketua Komisi I DPR-RI. Hasil pertemuan ini diharapkan bisa terlaksanakan dengan baik.

1 comment:

  1. Asik dah, ini langkah awal mengenalkan KBC. hehe.
    Terutama advokasi mengenai perlindungan kebebasan berekspresi di internet.

    salam kenal,
    Sindhu
    http://0sprey.wordpress.com

    ReplyDelete