Diam Dalam Ekspresi

Ilustrasi. Diperankan oleh model
Diam bukan berarti tanpa makna, diam mempunyai banyak makna tergantung dari ekspresi diamnya orang tersebut. Seringkali kita mendengar istiah “Diam itu emas”, kalau diam itu memang emas, saya akan  jual orang-orang yang lagi diem/bengong ke toko emas, jadi orang kaya deh saya. Hehe...

Ada beberapa makna orang yang terdiam dengan berbagai ekspresinya, kamu boleh menganggap tulisan ini secara serius ataupun sebagai jokes karena saya membuat tulisan ini tanpa maksud tertentu.
  • Diam sambil melihat ke atas. Yang seperti ini biasanya dia lagi mikirin utang, memohon doa kepada Tuhan agar diberi rezeki yang melimpah.
  • Diam sambil melihat kebawah. Ada 2 jawaban untuk ini, jika matanya melek, itu artinya dia lagi menghindar dari sesuatu disekitarnya, parahnya yang seperti ini bisa juga ngintip cewe yang pake rok mini. Jika matanya merem, udah pasti dia ketiduran tuh. Haha...
  • Diam tapi mata melotot. Artinya orang ini lagi terkagum, terpesona dengan sesuatu yang dia lihat di depannya.
  • Diam tapi mata melotot, mulut sambil mangap. Nah yang seperti ini pasti lagi liat cewe super cantik/seksi di depannya tuh, ciptaan Tuhan memang luar biasa.
  • Diam tapi ekspresi muka agak cemberut, tangan megang perut. Kalian pasti sudah tebak, yang kaya gini lagi lagi apa?jawabannya lagi mules, tapi bingung mau ke toilet dimana.
  • Diam sambil senyum-senyum sendiri. Jelaslah yang seperti ini artinya lagi bahagia, entah itu baru jadian maupun baru gajian. Tapi coba kamu perhatikan  berapa lama dia senyum, kalo senyum sendiri lebih dari 1 jam, artinya dia lagi kumat (stress). Hehe...
  • Diam sambil senderan ditempat duduk. Seperti yang pernah dirasakan setiap orang, ini artinya lagi kecapean.
  • Diam sambil tiduran tapi mata melek. Terkadang yang seperti ini artinya lagi berpikir, sejenak flashback tentang kehidupannya. Mundur 1 langkah untuk maju 1000 langkah.
  • Diam sambil menutup mukanya. Dengan ekspresi yang sedih, ini pasti lagi galau. Kemungkinan besar dia lagi sedih, sedang ada problem dengan pasangannya.
Itu beberapa makna dalam diam, jika ada yang ingin menambahkan, silahkan komen ya. Mohon maaf atas segala kekurangannya.

2 comments:

  1. Tapi harus segera telepon ambulans kalau diamnya sambil ga nafas.

    ReplyDelete