Kue Cubit, Jajanan Anak SD Yang Semakin Langka

Pembuatan kue cubit bentuk jaring laba-laba
Pernah denger kue cubit?atau kamu sering makan kue cubit? Kue merakyat yang satu ini memang unik, namun enak rasanya. Waktu jaman saya SD dulu (sekitar tahun 1994 s/d 2000an) mungkin kalian semua sering nemu orang yang jualan kue cubit, tapi sekarang sudah jarang bahkan sulit dicari orang yang jualan kue cubit ini.

Kangen mau makan kue cubit?mau dibikin kaya jaring laba-laba atau bentuk yg bulet biasa, pasti ada rasa kenikmatan tersendiri. Ditengah mahalnya harga bahan pokok lainnya, kamu bisa nikmatin kue yang sangat murah ini, harganya sekarang kisaran 1-2 ribuan saja. Kue cubit jaman dulu dengan yang sekarang masih tetep sama bentuk dan rasanya, meskipun sudah ada yang membuat inovasi bentuk dan rasanya, tapi yang paling dicari adalah kue cubit model dulu, seperti bentuk laba-laba. Kenapa lebih memilih bentuk seperti jaring laba-laba dibandingkan dengan varian yang baru?karena memang bentuk seperti itu mempunyai kenangan atau histori tersendiri dari para penikmat kue cubit ini.

Untuk kalian yang berada di wilayah Cirebon, gak susah untuk cari kue cubit ini. Cukup dateng pada hari minggu pagi (jam 7 sampe jam 9an) ke stadion Bima, penjual kue cubit ini tepat ada di depan pintu 2 Stadion Bima Kota Cirebon. Terkadang baru mangkal sebentar, tapi kue ini sudah diserbu para pembeli dan sering habis. Nah, kalau kalian tidak mau kehabisan kue ini, coba untuk datang lebih awal.

3 comments:

  1. Dulu tahun 2000 an awal banyak yang jualan kue cubit di pasar-pasar. Tapi sekarang udah jarang ada. Mereka yang dulu jualan kue cubit jualan apa ya sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah semoga skrg beralih ke profesi yg lebih baik. Amin :)

      Delete
  2. Isun pernah ke Cirebon, tapi ga dikasih kue cubit, cuma dikenalin sama nasi jamblang... eh apa ya lupa namanya.

    ReplyDelete