Masyarakat Indonesia Penggila Gadget ?

Perkembangan zaman dari hari ke hari yang semakin pesat, bukan tidak mungkin menuntut kita untuk mengikutinya, jika tidak maka akibatnya kita tidak tahu perkembangan apa yang terjadi diseluruh penjuru dunia ini, pengetahuan kita menjadi sangat terbatas. Salah satu hal yang sederhana untuk tetap bisa mengikuti perkembangan dunia selain adalah dengan memiliki gadget, seperti handphone, smartphone, tablet, atau laptop.

Saat ini HP sudah seperti kebutuhan pokok dari masyarakat, mengingat ini adalah salah gadget yang simpel. Kalau dulu HP itu bentuknya besar dengan harga yang mahal, dan hanya berfungsi untuk telepon dan SMS, berbeda dengan HP yang saat ini beredar di pasaran. HP sekarang ini canggih-canggih atau biasa kita sebut dengan smartphone, apalagi HP paling murah harganya kini mulai dari kisaran 150 ribu rupiah saja, fungsinya pun sudah seperti komputer dan alat canggih lainnya, seperti berinternet, mengetik dokumen (microsoft office), melihat jadwal dan memesan tiket transportasi, bahkan bisa mendeteksi tubuh atau penyakit pada manusia.

Di sisi lain, orang Indonesia yang terkenal dengan latahnya, jika ada gadget yang baru biasanya mereka langsung membeli sampai rela mengantri demi mendapatkan sebuah gadget idaman mereka, padahal saya yakin mereka itu sudah punya gadget lain bahkan gadget yang berfungsi atau fiturnya hampir sama. Itu artinya rata-rata orang Indonesia sekarang ini memiliki gadget minimal 2 buah per orang bahkan lebih dari 5 buah. Mungkin uraian di atas menjadi salah satu alasan mereka kenapa mempunyai 2 gadget atau lebih.

Sebagai contoh kalau Indonesia penggila gadget adalah coba kita lihat orang-orang disekitar kita, anggota keluarga, teman, atau orang lain yang kita lihat, sebagian besar jawabannya hampir semua mempunyai gadget minimal 2 buah. Apakah Indonesia bisa disebut penggila gadget? Berarti rata-rata rakyat Indonesia kaya donk? Jawabannya Cuma ada 3 pilihan, Ya, Tidak, dan Bisa jadi, tergantung dari cara pandang kita. Tetapi jika dilihat dari beberapa penjualan produk gadgetmerk ternama, pangsa pasar terbesar mereka adalah Indonesia.

1 comment:

  1. saya punya 4 hp, 2 leptop 1 tablet, tapi kalo makan tetep aja sama nasi kuning tiap pagi

    ReplyDelete