Sate Kalong, Kuliner Unik Khas Cirebon

sate kalong
Baru mendengar namanya saja mungkin ngerasa ada yang aneh, sate kalong? sate daging kalong? Bukan! Ternyata sate kalong ini bukan dibuat dari daging kalong atau kelelawar, tapi dari daging kerbau. Namanya sih memang sate kalong, soalnya sate ini dijualnya mulai dari sore sampe malem hari saja, makanya disebut sate kalong.

Sate kalong ini menambah satu daftar kuliner khas Cirebon, dan jadi salah satu kuliner unik khas cirebon. Sate kalong ini beda banget sama sate lainnya, dari bentuk tusukkannya saja dagingnya ditusuk memanjang bukan satu-persatu seperti sate ayam atau sate kambing. Dari segi rasanya pun beda, sate kalong ini rasanya manis karena bumbunya memang tidak sama dengan sate ayam atau sate kambing.

Jadi, kalo kamu ke Cirebon dan penasaran sama kuliner yang satu ini, jangan lupa melipir ke Jl. Pecinan - area Pasar Kanoman, Kota Cirebon. harga sate kalong ini cukup murah, jadi jangan khawatir bakal kemahalan, karena yang jualnya menggunakan gerobak dipinggir jalan, jadi lebih merakyat. Pesona Kuliner Cirebon memang beragam.

1 comment: