Berkelana Ke Cirebon Wajib Nyobain Cirebon Kelana

Cheesy Lovers Cirebon Kelana
Cirebon merupakan kota yang unik, meskipun kotanya kecil hanya terdiri dari 5 kecamatan, tapi Kota Cirebon ini merupakan ibu kota dari wilayah 3 Cirebon (Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, dan Kab. Indramayu). Makanya gak heran kalo perkembangan Cirebon ini begitu pesat.

Mau kulineran di Cirebon? pasti bingung karena banyak sekali makanan khas yang enak dan wajib di cobain, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Kuliner Cirebon seperti nasi lengko, jamblang, mie koclok, dan empal gentong tentu bisa kita cari dengan mudah dan hampir di setiap sudut Cirebon  ada yang jual kuliner khas Cirebon.

Tapi... Selain kuliner khas di atas tadi, kayaknya gak lengkap kalo belum nyobain cake kekinian Cirebon Kelana. Meskipun bentuk dari cake nya ini sama dengan cake yang lain, tapi Cirebon Kelana mempunyai khasnya tersendiri.

Yang pertama itu dari namanya, Cirebon Kelana di ambil salah satu lakon dalam tari topeng, yaitu topeng kelana. Tarian topeng kelana lebih di kenal oleh semua kalangan masyarakat, tarian ini sudah mendunia, dan yang pasti tarian ini berasal dari Cirebon. itu salah satu alasan nama cake nya ini Cirebon Kelana.

Hazelnut Oreo Cirebon Kelana | foto : Sulthoni
Cake Cirebon Kelana cuma ada di Cirebon, meskipun ownernya ini seorang public figure atau artis, yaitu Ussy Pratama, tapi tidak ada cabang Cirebon Kelana di kota lain. Ada 9 varian rasa dari Cirebon Kelana, ada Durian Puff, Gedong kaya, Cheesy lovers, double choco crunchy, choco vanilla, red velvet, green tea redbean, dan 2 varian baru salty caramel, dan hazelnut oreo.

Harga Cirebon Kelana bervariasi Mulai dari 56 ribu sampai 65 ribu, yang paling favorit ada gedong kaya karena gedong kaya ini adalah mangga khas dari wilayah Cirebon.

Penasaran mau nyobain cake kekinian dari Cirebon kelana? kamu bisa datang langsung ke outlet Cirebon Kelana di Jl. Siliwangi Kota Cirebon (deket lampu merah alun-alun Kejaksan).

No comments:

Post a Comment