Hunting Kulineran di Bazar Kopdar Akbar Langsungenak

Es Mangga Gedong Gincu
Komunitas Langsungenak sukses gelar kopi darat (kopdar) akbar di Kota Cirebon. Kopdar akbar tahun 2017 ini merupakan kopdar yang ke-6. Kopdar diadakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 3 sampai tanggal 5 November 2017, dan diikuti oleh ratusan member komunitas langsungenak dari berbagai penjuru daerah, seperti Solo, Jakarta, Bandung, Tegal, Lombok, bahkan member langsungenak dari Hongkong pun turut hadir dalam acara Kopdar ini.

Masyarakat maupun member nampak antusias dalam kopdar ini karena ada puluhan booth bazar kuliner dari para member maupun non member. Salah satunya ada produk member yang membuat saya penasaran dan tertarik untuk mencobanya, yaitu Es gedong Mangga Gincu.

Es gedong mangga gincu ini merupakan salah satu olahan mangga gincu yang unik dan menarik karena di kemas dalam botol plastik, dan terdapat potongan-potongan kecil dari mangga gedong gincu di dalamnya. Rasanya manis dan sedikit asem, tapi yang pasti ini bikin seger, terlebh disajikan dalam keadaan dingin dan diminum siang hari. Seperti yang kita ketahui mangga gedong gincu merupakan mangga yang berasal dari wilayah Cirebon.

Selain bazar kulineran, juga ada berbagai macam perlombaan, seperti lomba memasak nasi goreng, dimana pesertanya khusus laki-laki dari berbagai komunitas di wilayah Cirebon. Lomba membuat cake batik, lomba mendekor cake untuk anak-anak, dan juga ada coaching klinik tentang kopi dari @ngopicirebon.


Berikut cuplikan kopdar akbar langsungenak 2017

No comments:

Post a Comment