Kuningan Gelar Balap Sepeda Internasional Tour De Linggarjati, Inilah Foto-fotonya


Tanggal 1-3 Desember 2017 Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sukses menggelar ajang olah raga balap sepeda bertaraf internasional, yaitu Tour De Linggarjati. Event Tour De Linggarjati ini sudah 2 kali di adakan. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan dalam sambutan pembukaan, bahwa event ini merupakan agenda tahunan pemerintah daerah kabupaten Kuningan, dan di harapkan event ini pula bisa diselenggarakan tingkat provinsi dengan nama Tour De Linggarjati Jawa Barat.

Tour de linggarjati di ikuti 183 peserta dari berbagai tim dalam dan luar negeri. Nomor Individual Road Race terbagi ke dalam 3 kategori, yaitu Men/Women Youth dengan jarak tempuh 30,7 km dan melewati 40 desa,  Men/Women Junior dengan jarak tem[uh 63,7 km dan melewati 40 desa, dan Men/Women Elite dengan jarak tempuh 106,4 km dan melewati 65 desa.

Rute balap sepeda ini melewati lokasi atau tempat wisata unggulan di Kuningan, diantaranya gedung linggarjati, waduk darma, hutan pinus cibeureum, area cigugur, dan lainnya. tentu disuguhkan pula dengan pemandangan alam kuningan yang menyegarkan mata, sehingga para pembalap semakin bersemangat mengikuti vent bergengsi ini. Menurut pantauan saya, team dari Malaysia mendominasi podium Tour de Linggarjati. 

Dalam event ini pula dimeriahkan dengan test event session menuju asian games 2018, para pembalap asian games tersebut bersepeda mulai dari Ciamis hingga Kuningan dengan jarak tempuh 120 km.

Berikut foto-foto Tour de Linggarjati 2017.











No comments:

Post a Comment