• Breaking News

    Sukageuri, Salah Satu Spot Terindah Untuk Berburu Sunrise Di Kuningan


    Sukageuri View adalah salah satu tempat yang paling recomended buat kamu yang hobi fotografi lancsape dan ingin berburu sunrise. Sukageuri view tepatnya berada di Palutungan, Kec. Cigugur Kab. Kuningan, Jawa Barat.

    Minggu lalu, saya menemani rombongan dari Forum Wartawan Pariwisata berburu sunrise ke Sukageuri view. Hampir saja momen sunrise ini kelewat karena kedatangan kami yang kesiangan. Idealnya, kalo kamu mau kesini menikmati sunrise, kamu harus sudah standby di lokasi sekitar jam 04.30 pagi. Tepat ketika langit subuh yang masih gelap dan kemudian perlahan langit memancarkan cahaya dari arah timur dibalik bukit-bukit yang begitu indah.

    Suhu udara di Sukageuri, CIgugur ini begitu dingin tapi menyegarkan. Disini kamu bisa melihat sunrise dengan view Gunung Slamet, dan hamparan alam Cigugur dan sekitarnya. Kalo kamu belum sarapan pagi, tak usah khawatir, disini ada warung kopi yang juga menyediakan menu sarapan, seperti gorengan, lontong, ataupun mie instan.

    Untuk menuju kesini, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum, kecuali ojek. Jarak dari pusat kota Kuningan ke Sukageuri sekitar 20-30 menit. Tiket masuk cukup terjangkau, hanya 5 ribu per orang, ditambah biaya parkir kendaraan saja.

    Wisata alam yang lagi ngehits di wilayah Cirebon ini sebenarnya adalah lahan pertanian yang kemudian dikembangkan menjadi lokasi wisata alam. Ada spot-spot yang dikhususkan buat kamu yang ingin berfoto ria dan melihat hamparan alam Kuningan. Kalo kamu kesini siang hari memang akan terasa panas karena tidak ada pepohonan yang rindah untuk berteduh.

    Di sisi lain, kita bisa melihat pemandangan pemukiman warga, tapi lebih bagus lagi jika atap rumah warga ini di cat dengan warna-warni atau dengan tema warna tertentu untuk lebih menarik perhatian para pengunjung yang datang.









    Spot untuk selfie

    view matahari terbit tepat dari belakang Gunung Slamet

    No comments:

    Post a Comment