• Breaking News

    Eksotisnya Pesona Pantai Kejawanan Cirebon

    Pantai kejawanan dengan view PLTU Kanci Cirebon

    Pantai Kejawanan merupakan salah satu pantai yang ada di Cirebon, Pantai Kejawanan ini berada di area Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan. Pantai Kejawanan ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain pada umumnya. 

    Selain wisata pantai sebagai tujuan utama para pengunjung, di sini juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kejawanan, berlabuhnya kapal-kapal besar para nelayan, ada sentra kuliner cirebonan, dan wisata keliling pantai naik perahu. Tak ada tiket khuusus untuk berwisata kesini, hanya dikenakan tiket parkir kendaraan saja. Tiket masuk di gerbang utama, motor Rp. 500,- dan mobil Rp. 1.000,-, sedangkan parkir di area pantai Rp. 3.000,-. Murah banget kan?

    Saking murahnya, Pantai Kejawanan ini memang ngehits sampai keluar daerah Cirebon, karena konon katanya air laut di pantai kejawanan bisa untuk mengobati berbagai penyakit, 
    mulai dari penyakit luar sampai penyakit dalam. Entah harus percaya atau tidak, bisa juga ini hanya sugesti, tapi banyak masyarakat yang berdatangan ke pantai kejawanan hanya untuk berendem dengan tujuan mengobati penyakitnya tersebut. Rata-rata mereka yang datang kesini untuk berobat adalah orang yang sudah lanjut usia dengan rombongan keluarganya.

    Pantai Kejawanan memang mempunyai daya tarik tersendiri meskipun air laut di pantai ini berwarna kecokelatan dan garis pantai yang sedikit, tapi kalo kamu kesini pagi-pagi gak bakalan nyesel karena selain bisa ngeliat sunrise atau matahari yang terbit dari laut lepas, kamu juga bisa ngeliat keindahan alam kejawanan dengan view gunung Ciremai yang menjulang tinggi.

    No comments:

    Post a Comment