• Breaking News

    Pesona Curug Putri Kuningan, Air Terjun Yang Mirip Seorang Putri Bergaun

    Curug Putri

    Curug Putri terletak di Desa Cisantana Kec. Cigugur Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Curug ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), lebih tepatnya berada di area bumi perkemahan (buper) Palutungan. Akses menuju  Curug Putri ini sangat mudah dijangkau, karena jalan yang menuju kawasan ini beraspal dan mulus. Bahkan, mobil bus pun sekarang sudah bisa masuk ke area parkir di kawasan Palutungan ini.

    Ada dua pintu masuk untuk menuju Curug Putri, yang pertama dari jalan setelah gapura palutungan, yang kedua dari pintu masuk buper palutungan. Jika masuk dari buper palutungan, cukup jalan sekitar 100-200 meter dengan menuruni anak tangga yang sudah terbuat dari semen.


    Setelah itu kamu akan melihat air terjun atau curug yang sepintas terlihat seperti seorang perempuan dengan postur tubuh yang tinggi memakai gaun putih. Ya, itulah curug putri yang kita tuju. Curug Putri ini memang terlihat seperti seorang putri, ini salah satu alasan kenapa curug ini diberi nama Curug Putri.

    Di area curug ini, beberapa provider tidak ada sinyal, jadi jangan harap kamu bisa live streaming di sosial media. Ketinggian Curug Putri sekitar 20 meter, debit air tidak terlalu deras dan di bawah air terjun, air kolamnya cukup jernih dan tidak terlalu dalam, cukup aman untuk bermain air bersama anak-anak namun harus tetap diawasi. Ada satu mitos yang beredar di Curug ini, konon katanya kalo mandi di curug ini bisa membuat enteng jodoh, terutama buat kamu yang jones (jomblo ngenes).


    Setiap weekend curug putri ramai dikunjungi, biasanya para pengunjung mulai datang dan mandi di curug jam 8 pagi sampai sore. Buat kamu yang hobi fotografi, saya sarankan kalo kesini sebelum jam 8 atau weekday.

    No comments:

    Post a Comment