Pesona Setu Sedong, Pesona Wilayah Timur Cirebon

Setu Sedong
Setu sedong ini letaknya di WTC, tapi bukan WTC Amerika yah, WTC disini adalah Wilayah Timur Cirebon. hehe... Jarak dari Kota Cirebon ke Setu Sedong sekitar 45 menit pake kendaraan pribadi, belum ada kendaraan umum yang menuju ke lokasi ini. Sebelum Setu Sedong, ada juga tempat penangkaran kura-kura belawa, dan kebun mangga Gedong Gincu yang bisa kita kunjungi, tapi di postingan ini saya mau bahas Setu Sedong.

Selain Setu Sedong, Kabupaten Cirebon juga punya Setu Patok yang tak kalah hits, karena jarak ke Setu Patok lebih dekat dengan Kota Cirebon. Jalan menuju Setu Sedong lumayan jauh, berkelok nikung kanan kiri, nanjak turun, nemuin jalan yang bolong sedikit mah wajar lah ya.

Kalo kamu yang belum pernah ke WTC ini mungkin butuh GPS atau google maps yah, tapi sebaiknya kamu nanya ke penduduk aja, kalo GPS kadang sesat dan menyesatkan. Nih, saya kasih tau rutenya. Dari wilayah kota tancap gas menuju daerah sindang laut (pondok pesantren Buntet, trus kesana lagi), kalo sudah nyampe ke Pasar Cipeujeuh Lemah Abang, kamu tanya aja ke orang yang disitu minta petunjuk jalan ke Sedong. Kalo sudah lewat pasar, enak tuh kamu tinggal ikutin jalan menuju Sedong aja, sekitar 20-30 menit dari lokasi pasar cipeujeuh. Jauh kan? iya lumayan lah...

Kalo kamu udah nyampe Setu Sedong, kamu istirahat dulu aja sejenak, pasti deh kerasa cape diperjalanan, mungkin dalam pikiran kamu ini jalannya disasarin, padahal engga ya. Nikmati alam Setu Sedong, dijamin cape nya ilang, apalagi kalo kamu ke setunya itu sore trus cuaca cerah, wah... sunsetnya ini subhanallah banget lah pokoknya mah, mantap jiwa, Gunung Ciremai pun kelihatan jelas dari sini.

Buat yang hobi motret lanscape jos banget nih lokasinya, ditambah lagi banyak orang yang lagi mancing di pinggiran setu pake rakit. Kalo kamu hobi mancing juga, boleh deh sekalian bawa pancingannya, siapa tau bisa mancing hati kamu juga. Yang hobi renang juga kayanya boleh jeburan disini, soalnya banyak anak-anak yang maen jeburan juga disini, seru yah.

Gimana? pensaran gak mau kesini? Yuk lah agendain jelajah WTC.


No comments:

Post a Comment