• Breaking News

    Kedai Kopi Nusantara Yang Recomended di Cirebon

    Kedai Kopi di Jl. Pekalipan, Kota Cirebon
    Awalnya saya denger cerita dari obrolan santai bareng Kang Dodi & Keliling Cirebon kalo di Cirebon ada kedai kopi nusantara yang recomended banget rasanya. Katanya, kalo mau ngopi beneran ngopi ya dateng aja ke kedai kopi di Jl. Pekalipan, Kota Cirebon.

    Uniknya, kedai kopi ini ada di dalem bangunan kuno, dan di depannya ada yang jualan bubur ayam, nasi goreng, dan martabak, jadi gak bakal ada yang nyangka kalo di dalemnya ada kedai kopi nusantara yang rasanya recomended banget. Apalagi kedai kopinya ini gak ada label atau plang nama kedai di depannya, makin bingung aja deh orang yang nyari kopi. Tempatnya gak luas, tapi cukuplah buat 20-25 orang ngopi disini.

    Kang Dodi, Pak Budi, Mba Terry yang lagi asik ngobrol.
    Tukang kopi ini namanya Pak Budi, dan tukang kopinya ini pegawai kantoran, jadi kedai kopi di Pekalipan ini bukanya mulai jam 20.00 sampe jam 23.00 malem. FYI aja, kalo tukang kopinya gak mau disebut Barista, cukup dipanggil tukang kopi aja, dan ternyata tukang kopinya banyak tau soal sejarah atau cerita jaman dulu tentang Cirebon. Apalagi soal kopi, udah pasti ini pakar kopi.

    Ngomongin soal sejarah, karena kemaren saya ngopi bareng Kang Dodi & Mba Terry (negerisendiri.com) yang ngobrolin soal Cirebon, jadilah obrolannya ini nyambung sama tukang kopi. Kalo ngobrol sama kang Dodi, apalagi soal sejarah, udah pasti bakal lama banget kelar ngobrolnya, saking banyaknya yang diceritain. Oia, kang Dodi ini Ketua Blogger Cirebon (rebon.org) yang genre blognya soal sejarah atau budaya, dan Mba Terry mungkin udah banyak dikenal kalangan travel blogger yang udah malang melintang keliling Indonesia.

    Balik lagi ke kedai kopi tanpa nama ini, meskipun buka cuma sekitar 3 jam doank, tapi makin malem makin banyak anak muda pecinta kopi yang dateng. Soal harga, ini yang saya gak percaya, harganya murah banget mulai dari 6-15 ribuan.
    Es Kopi Culitiam

    Banyak varian kopi yang disuguhin disini, kamu tinggal tunjuk mau kopi apa, langsung diracik, es kopi atau kopi panas sesuai selera kamu.  Jangan khawatir kalo ini kopi palsu, udah terjamin asli karena biji dan jenis kopinya dipajang disini.

    Beruntung banget kemaren pas saya dateng, langsung disuguhin es kopi secara gratis. Katanya pak Budi lagi bereksperimen ngeracik menu kopi baru dengan kombinasi cokelat.
    Mau ngopi di Cirebon? Dateng aja kesini, kalo di cafe mahal coy.

    4 komentar:

    1. Kopi yg paling mantap disana kopi apa mas?

      BalasHapus
    2. Maaf saya Rizky Azhari.. Pengalaman BARISTA COFFEE
      info lowongan kerja nya mas / mba buat posisi BARISTA

      BalasHapus
    3. kangen kopi pekalipan,,,,,,,,i will be miss you so much,,,,
      kangen double gardan,,,kangen ma sang maha guru,,kangen canda dan keramiana suasannya...
      bangkit kembali pekalipanku,,,
      kami dg tmn2 py nama pribadi dg tempat tersebut dg sebutan TKP ( Tempat Kopi Pekalipan )
      kembali lagi donk,,,bangkit kembali...

      BalasHapus