• Breaking News

    Berkontribusi dan Akses Berita Terkini Melalui Aplikasi Kumparan


    Kumparan adalah salah satu media online yang selalu update untuk berbagi informasi dari segala bidang, dengan tagline Platform Media Kolaboratif Indonesia, kini kumparan hadir dengan sebuah aplikasi berbasis Android dan iOS, memudahkan kamu untuk bisa mengakses berita dari Kumparan kapanpun dan dimanapun. 

    Saya akan membahas secara detail dari aplikasi kumparan ini. Apa saja yang ada di dalam aplikasi kumparan ini? Ada 5 tab menu utama pada aplikasi ini, yaitu ada home atau beranda, my feed, my story, recommendation, dan kolom profil. Pada tab menu home, berita dari berbagai media akan muncul, kamu bisa menyukai, berkomentar, dan membagikan informasi ataupun berita tersebut ke berbagai sosial media dan whatsapp, dan kamu juga bisa merepost berita tersebut, layaknya fitur yang ada pada twiter.

    tab menu beranda dan kostumisasi

    Di atas layar aplikasi, ada kolom pencarian, sebelum mengetik, beberapa kata kunci yang paling banyak dicari pengguna kumparan akan muncul. Di sebelah kanannya, ada tab menu kostumisasi, di menu ini  terdapat 14 media kumparan yang bisa kamu subcribe, ada kumparan NEWS, kumparan HITS, kumparan K-POP, kumparan BOLA, kumparan SPORT, kumparan MOM, kumparan STYLE, kumparan OTO, kumparan TECH, kumparan TRAVEL, kumparan SAINS, kumparan BISNIS, kumparan FOOD, dan kumparan MILLENNIAL. Selain 14 media tadi, ada puluhan topik berita, mulai dari berita viral, unik, sepak bola, ekonomi, politik, hiburan, life style, motoGP, K-Pop, sains, travel, percintaan, dan puluhan topik lainnya hingga topik beberapa tokoh yang populer di Indonesia. 


    Media dan topik tersebut bisa kamu ikuti sesuai dengan pilihan yang diinginkan. Media dan topik yang kamu ikuti akan muncul pada beranda, di beranda tersebut terdapat juga berita-berita terpopuler saat ini.

    Pada menu My Feed, kamu bisa melihat informasi-informasi dari akun kumparan yang sudah kamu follow atau ikuti. Sedangkan pada My Story, menu ini sebenarnya lebih bersifat citizen journalism atau jurnalis warga, dimana kamu bisa menulis atau mengirimkan sebuah artikel atau cerita. Fitur my story ini cukup mudah dan lengkap, karena disini kamu bisa menyisipkan media gambar atau video. My story ini cocok buat kamu yang suka berbagi informasi, dan yang pasti sebarkanlah informasi yang sesuai dengan data dan fakta.

    Selanjutnya pada menu yang berlambang lonceng, kamu bisa melihat berita atau informasi yang direkomendasikan oleh kumparan. Terakhir, saya bahas menu profil akun kumparan. Jika kamu belum mempunyai akun kumparan, kamu bisa daftar dengan email atau bisa juga login dengan akun facebook ataupun akun google kamu.

    topik berita, berita rekomendasi, dan profil akun.
    Menurut saya, akun profil pengguna kumparan lebih mirip akun twitter. Di akun ini ada deskripsi profil kamu, kamu bisa ikuti dan diikuti teman atau media yang memiliki akun kumparan, berapa jumlah postingan yang kamu buat, bahkan komentar dan like pada berita kumparan yang kamu baca pun riwayatnya akan muncul disini. Bagaimana? Bagus bukan?

    Media seperti kumparan ini merupakan suatu terobosan terbaru agar para pemburu berita tetap bisa memantau berita terkini karena fitur dan informasinya begitu lengkap, dan dilihat dari kecepatan akses aplikasinya. Aplikasi kumparan tidak berat, cukup cepat untuk sekelasnya, dan yang paling penting adalah saat membuka dan membaca berita di aplikasi kumparan ini terasa begitu nyaman.

    Saat ini aplikasi kumparan sudah di unduh lebih dari 50.000 pengguna android dengan rating bintang 4.4 artinya aplikasi ataupun informasi pada aplikasi ini bisa dikatakan bagus, nyaman dan layak direkomendasikan kepada pengguna android lainnya. Kamu bisa unduh aplikasi kumparan berbasis android disini, sedangkan untuk pengguna aplikasi berbasis iOS, kamu dapt mengunduhnya disini.

    Semoga apa yang sudah saya bahas ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

    No comments:

    Post a Comment