• Breaking News

    Liburan Hemat Ke Malang Dengan Traveloka

    Pantai Balekambang | Foto : Vebma.com
    Kalo kita sudah bekerja, dan jarang mempunyai waktu luang, penting sekali untuk merencanakan liburan. Kita harus pintar cari waktu untuk berlibur, apalagi kalo kita sudah berkeluarga, jadwal cuti untuk liburan harus kita samakan dulu. Setiap orang pasti punya tujuan destinasi wisata impiannya masing-masing. Gak heran deh kalo saya liat berita ada pasangan keliling dunia cuma dengan modal nekat doank, karena saking pengennya menikmati hidup dan menikmati keindahan alam di bumi ini.

    Selain rencana jadwal cuti diwaktu yang sama, kita harus tau dulu kemana tujuan liburan kita. Kalau saya punya keinginan untuk berlibur keliling Indonesia bareng isteri dan anak, dimulai dari tempat yang terdekat dulu, karena saya tinggal di Pulau Jawa, jadi saya pengen pergi ke daerah yang paling banyak jadi tujuan wisata di pulau Jawa ini. Malang, adalah salah satu kota tujuan wisata yang ada di Jawa Timur, dan bakal saya tuju karena di Malang banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan wajib untuk disinggahi.

    Biar nanti di Malangnya gak bingung, pastinya saya bakal googling dulu, secara saya belum pernah ke Malang nih. hehe.. Cari referensi harga tiket kereta maupun pesawat, harga kamer hotel jauh-jauh hari sebelum liburan itu penting banget karena biaya ini lumayan cukup besar. Biar lebih irit, carilah harga yang murah tapi jangan yang murahan, carilah yang harganya satu paket karena harga yang sudah satu paket pasti lebih murah dibanding terpisah.  Liburan ke Malang kali ini saya sengaja pilih naek pesawat dibanding naek kereta karena waktunya lebih singkat, kalo naik kereta jarak tempuhnya lama sekali, terlalu capek kalo kelamaan duduk dalam perjalanan.

    Kaya di traveloka.com nih, setelah saya cek mulai dari harga tiket kereta, pesawat, dan kamer hotel, eh ternyata ada yang paket booking tiket pesawat sekaligus booking hotelnya juga. Daripada pusing booking tiket dan hotel terpisah dan buang waktu dan pikiran, lebih baik dan lebih mudah pesan paket tiket pesawat dan hotel secara bersamaan jadi enak kan, tinggal duduk manis tanpa pusing wara-wiri lagi, dan yang jelas di traveloka.com harga lebih murah daripada pesan terpisah! Harga paketnya itu bisa menghemat sampe 20% loh, dan hematnya ini bukan hemat harga promo. Sisa uang yang diskonan sekitar 20% tadi bisa kita pake untuk beli oleh-oleh dan hunting kulineran. Kulineran jadi agenda wajib kalo kita lagi liburan biar kita merasakan nikmatnya kuliner asli nusantara ini, apalagi kalo ada kopinya. 
    Cara pemesanan paket pesawat dan hotel via aplikasi traveloka, bisa kamu ikuti caranya Seperti diatas. Yang pertama, buka aplikasi traveloka. Kemudian kamu pilih menu Pesawat+Hotel yang iconnya warna ungu. Lalu, pilih bandara atau kota keberangkatan dan kota tujuan. Setelah itu, pilih nama kota tujuan untuk mencari hotel. Daftar nama hotel sudah otomatis muncul, dan harganya pun sudah muncul. Gimana? Lebih hemat bukan dengan pesan paket.

    Kalo liburan yang sudah direncanakan asik begini, ditambah tiket pesawat dan hotel sudah aman di booking, kita tinggal susun itenerary nya. Selain sebutan Kota Apel, Malang pun disebut kota kembangnya Jawa Timur loh karena kotanya yang sejuk. Kalo saya lagi liburan atau traveling, wajib dapetin foto yang keren, terutama foto keindahan alamnya. 

    Pulau Sempu | Foto: kabarwisata.com
    Pantai Balekambang salah satu lokasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi, banyak yang bilang kalo pantai ini merupakan miniaturnya Tanah Lot, meskipun lokasinya cukup jauh dari tengah kota, tapi kayanya kita gak bakal nyesel kalo kesini. Selain pantai, ada Pulau Sempu. Sebenarnya ini bukan lokasi wisata karena Pulau Sempu ini merupakan cagar alam, tempat untuk penelitian, tapi karena banyaknya pengunjung yang jauh datang kesini, akhirnya pengelola mengijinkan mereka untuk berwisata kesini. Wah, jadi penasaran dengan Pulau Sempu ini.

    Selain 2 destinasi keindahan alam tadi, Candi Singhasari, Jatim Park dan kebun apel adalah lokasi yang wajib juga untuk disinggahi, terutama kebun apel, karena disana kita bisa panen apel sepuasnya dan kita bisa beli oleh-oleh yang bahan dasarnya semua terbuat dari apel hijau.

    Meskipun baru beberapa lokasi yang jadi tujuan utama, tapi semakin gak sabar untuk menjelajahi Kota Malang ini. Jadi, tunggu apalagi ayo rencanakan liburan kamu bareng traveloka.com karena pesan paket pesawat hotel lebih murah daripada pesan terpisah ditempat lain.

    No comments:

    Post a Comment