• Breaking News

    Virtual Tour, Trend Traveling Dimasa Pandemi Virus Corona


    Pariwisata Indonesia, bahkan pariwisata dunia benar-sedang dalam keadaan terpuruk, penyebaran virus corona yang begitu meluas membuat seluruh aktifitas di berbagai sektor menjadi terhenti sementara. 
    Namun setelah beberapa bulan "mati suri", aktifitas masyarakat mulai bangkit secara perlahan. Orang-orang sudah terlalu bosan dan jenuh terlalu lama #DiRumahAja apalagi buat yang hobi traveling, jalan-jalan.

    Keterbatan menjalankan aktifitas memang menjadi kendala saat ini, namun bukan berarti menghambat ide untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Sekarang ini ada trend traveling kekinian yang sedang marak, yaitu virtual tour. Virtual tour ini biasanya diadakan oleh para pelaku wisata, seperti HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) atau organisasi wisata lainnya. Tentu saja virtual tour ini rasanya tidak seperti tour secara langsung, namun cara ini dapat sedikit mengobati rasa kangen bagi yang hobi jalan-jalan.

    Namanya juga virtual tour, jadi kita hanya melihat lokasi atau destinasi wisata melalui video, bisa video secara siaran langsung atau sudah dibuatkan videonya terlebih dulu. Yang pasti kita bisa update melihat kondisi atau suasana dari destinasi yang kita lihat melalui video tersebut.

    Virtual tour tersebut tentu saja mempunyai kekurangan dan kelebihan dibanding tour secara langsung. Kelebihannya yatiu kita bisa menghemat waktu, dan biaya karena kita tidak datang secara langsung ke destinasi wisata tersebut. Sedangkan kekurangannya adalah kita tidak dapat merasakan suasana destinasi tersebut secara langsung.

    No comments:

    Post a comment