• Breaking News

    Yang Unik di Destinasi Digital Pasar Tjengkir Gading


    Salah satu spot selfie di Pasar Tjengkir Gading
    Pasar Digital Tjengkir Gading adalah sebuah pasar yang instagramable, kekinian. Pasar ini di gagas oleh Komunitas Generasi Pesona Indonesia Cirebon (GenPI Cirebon), yang unik dari pasar ini adalah kuliner yang dijual semuanya adalah kuliner khas cirebon, ada Tahu Gejrot, Nasi Jamblang, Intip Tahu Sindang Laut, Es Tape Bakung, Jajanan Pasar, Rujak Kucur, Ketan Gurih, Docang, dll.

    Selain itu juga disini jual Souvenir-souvenir Khas Cirebon, seperti Kain batik cirebonan, kaos Cirebonan, Kapal Otok-otok, Topeng Cirebon, Gantungan kunci topeng Cirebon. Kamu juga bisa liat langsung proses pembuatan topeng-topeng khas Cirebon.

    Transaksi di Pasar Digital GenPI Cirebon ini pun sangat menarik, yaitu menggunakan koin yang terbuat dari kayu dan disitu terdapat nominal atau angka, jadi sebelum kamu jajan di pasar digital tjengkir gading ini, terlebih dulu kita menukarkan uangnya dengan koin tersebut.

    Gak cuma kulineran dan borong souvenir, di pasar digital ini ada taman selfie, spot2 untuk kamu berselfie maupun wefie dengan orang terdekatmu. Setelah berfoto dan berkuliner, kamu bisa cobain permainan-permainan yang ada di pasar ini, seperti permainan lompat karet, dam-daman, gasing.

    Pasar digital tjengkir gading dibuka pada tanggal 27 januari 2019 kemarin ini bakal hadir setiap hari minggunya, mulai jam 8 pagi sampe jam 12 siang saja. Lokasinya di Kel. Kenanga kec. Sumber (pertigaan arah ke dukupuntang).

    Untuk setiap minggunya Pasar Tjengkir Gading punya tema yang berbeda untuk atraksi-atraksi yang akan tampil meramaikan dan memeriahkan suasana pasar, seperti kesenian tradisional, akustikan, teater, dan kolaborasi dengan berbagai komunitas.

    Kuy kita ke pasar tjengkir gading, destinasi digital yang kekinian. Daripada ngemoll, mending bernostalgia di pasar digital tjengkir gading.

    No comments:

    Post a Comment