• Breaking News

    Piknik Murah Di Taman Batu Hanjuang, Linggarjati Kab. Kuningan, Bisa Renang Juga Loh


    Linggarjati, Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kawasan yang sangat potensial melahirkan destinasi-destinasi wisata baru. Tak hanya Gedung Perundingan Linggarjati yang merupakan wisata sejarah mengenang masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, kini ada beberapa destinasi baru di kawasan ini, diantaranya lokasi terapi ikan, woodland, wisata alam linggarjati, taman batu hanjuang.

    Jalur Mandirancan-Setia Negara-Linggarjati begitu memanjakan mata, pemandangan alam dan udaranya bikin fresh panca indera dan otak kita. Nah, salah satu wisata alam yang baru dibuka, salah satunya ada Taman Batu Hanjuang. Pernah denger kata hanjuang? Hhmmm.. hanjuang ini bukan berasal dari bahasa Padang loh ya.

    Sejarah persisnya saya tidak tau, sering banget saya jalan ke Kuningan-Cirebon lewat jalur Linggarjati. Sebelum dibuka jadi destinasi wisata alam Taman Batu Hanjuang, tempat ini adalah kawasan galian, namun sudah lama di tutup.

    Lokasi Taman Batu Hanjuang persis di pinggir jalan, harga tiket untuk masuk ke lokasi wisata ini kamu cukup bayar 5 ribu perak aja loh. Murah banget kan? tempatnya memang tidak begitu luas, tapi kawasan ini masih mempunyai banyak lahan untuk dikembangkan. Sarana atau spot yang ada saat ini ada Tebing batu, kolam terapi ikan, 3 kolam renang untuk anak-anak, beberapa spot foto, gazebo atau pendopo, kantin dan mushola yang cukup nyaman. Kamu bisa liat pemandangan alam sekitar dari atas bukit batu, namun harus hati-hati karena pembatas bukitnya hanya memakai pagar bambu sekedarnya.

    Kalo kamu mau kesini, saya sarankan waktunya pagi-sebelum duhur atau setelah jam 3an, karena di waktu tersebut pengunjung tidak terlalu banyak, sehingga kita bisa lebih menikmati lokasi wisata Taman Batu Hanjuang.

    Penasaran, kamu bisa nonton cuplikan video yang saya buat di lokasi ini loh. Cekidot


    No comments:

    Post a Comment