• Breaking News

    Sensasi Naek Kereta Gantung di Taman Mini Indonesia Indah


    Jadi... Kemeren itu saya sama keluarga ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sudah beberapa kali maen ke TMII tapi gak sempet muterin ini tempat, apalagi nyobain beberapa sarana alat transportasi yang ada disini, seperti kereta api, bebek air, odong-odong, sepeda, kereta gantung, sampai sewa motor. Salah satu yang paling bikin penasaran disini itu naek gondola atau kereta gantung.

    Saya orang yang takut ketinggian, naek tangga 2 meter aja kepala udah pusing rasanya muter-muter matanya. Isteri saya juga ternyata takut juga buat naek kereta gantung, tapi  akhirnya nekat beraniin untuk naek kereta gantung dan yakin gak bakal terjadi yang aneh-aneh. Kapasitas kabin kereta gantung di TMII ini hanya untuk 4 orang saja, harga tiket untuk naek kereta gantung Rp. 40.000,- per orang. Saya naek kereta gantung bareng anak saya (umurnya 21 bulan), isteri, dan keponakan saya (8 tahun). Karena anak saya masih kecil (dibawah 3 tahun), jadi gak dikenain biaya tiket.

    Ada beberapa stasiun untuk naek kereta gantung ini, kebetulan saya naik di stasiun dekat area parkir dan snow bay. Ketika sudah bayar tiket dan antri untuk bergiliran naek kereta gantung, saya makin deg-degan karena memang ada rasa takut, tapi demi anak-anak saya rela lawan rasa takut ketinggian. Dapetlah kereta warna kuning, kemudian masuk dan duduk di kereta tanpa dipakaikan alat pengaman (dalam hati makin deg-degan).

    Kereta gantung mulai jalan dan naik makin tinggi, kecepatannya kisaran 5 meter/detik, dan berjalan di atas ketinggian 20 meter. Mungkin bagi sebagian orang ini tidak terlalu tinggi, tapi bagi saya rasanya ini tinggi sekali, apalagi ketika keretanya lewatin tiang, rasanya ingin sekali cepat turun lagi karena saking takutnya, kalau di jalan raya rasanya kayak lewatin polisi tidur. Anak-anak terlihat enjoy naek kereta gantung dan nikmatin pemandangan TMII dan Jakarta, dan saya pun harus enjoy pula nikmatin perjalanan di kereta gantung. Saya coba keluarin HP dan kamera mencoba untuk mengabadikan momen langka ini dengan sensasi yang campur aduk.

    No comments:

    Post a Comment