• Breaking News

    Serunya Off Road Naik Jeep di Lava Tour Merapi Yogyakarta


    Kamu mau berwisata Lava Tour Gunung Merapi? Kamu wajib naek mobil jeep. Meskipun uLava Tour menuju ke bunker Kali Adem merapi diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi, tapi saya saranin kamu sewa mobil jeep atau motor trail. 

    Kenapa? Karena kamu bakal merasakan sensasi yang berbeda antara naik mobil jeep dengan kendaraan pribadi kamu sendiri. Lebih memacu adrenalin, kamu bisa teriak-teriak sekerasnya ketika jeep yang kamu naikin melewati jalanan bebatuan, track tajam. Oia, kamu diwajibkan memakai helm dan masker ya, karena sepanjang perjalanan jalurnya berdebu tebal dan angin cukup kencang. 

    Selain kita bisa menikmati alam Gunung Merapi, aliran sungai lahar dingin, dan puncak gunung merapi. Disisi lain, sy sedih ketika terngiang tragedi bencana alam letusan gunung merapi yang terjadi pada tahun 2010 silam. 

    Point pertama dari Lava tour merapi mengunjungi Museum Sisa Hartaku, dimana museum ini adalah rumah yang hancur dan isinya adalah benda-benda yang terkena letusan gunung merapi, mulai dari pakaian, perabotan rumah, perkakas, motor, sampai kerangka tulang sapi/hewan ternak pun ada di museum ini. 

    Selanjutnya ada batu alien. Konon, awalnya di kawasan batu alien ini ada beberapa rumah warga tapi sekarang semuanya rata dengan tanah akibat letusan merapi, dan di kawasan ini ada batu yang mirip sama mukanya alien. Selain itu, disini disediakan spot foto dengan view aliran utama sungai lahar dingin, dimana aliran sungai ini awalnya merupakan perbukitan yang kemudian terbelah membentuk jurang/aliran sungai pasca letusan Gunung Merapi. 

    Bunker Kali Adem. Beberapa saat sebelum letusan ada warga yang mengamankan dirinya di bunker ini, namun naas leadaan diluar bunker begitu dahsyat sehingga menewaskan warga yang ada di dalam bunker ini. Kini, bunker telah direnovasi, dan di dalam bunker ini masih terdapat lahar dingin yang membeku. 

    No comments:

    Post a Comment